Penyebab Motor Matic Injeksi Mogok Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Motor Matic Injeksi Mogok Dan Cara Mengatasinya 

Motor matic adalah salah satu alat transportasi yang sering dipakai oleh kebanyakan orang. Salah satu alasannya adalah motor matic sangat mudah peng-operasionalannya, bahkan oleh wanita dan anak-anak. Namun ternyata permasalahan sistem injeksi pada motor matic ini akan menyulitkan bagi yang belum memahaminya. 

Penyebab Motor Motor Mogok Dan Cara Mengatasinya
Tapi pernahkah anda mengalami masalah saat mengendarainya? Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada motor matic ialah mesin yang mati secara mendadak pada saat berkendara, hal inilah yang menjadikan sebagian orang kebingungan. Jika anda mengalami masalah diatas, lantas apa yang akan anda lakukan? Biasanya kita akan mencari bengkel terdekat untuk memperbaikinya. Dan bagaimana jika tempat servis atau bengkel motor tersebut jauh dari lokasi mogoknya motor matic anda? 

Jangan panik, karena ada cara jitu untuk mengatasi motor matic yang berhenti/mogok tiba-tiba tanpa harus membawanya ke bengkel. Yang perlu anda ketahui adalah ada 3 (tiga) faktor yang menyebabkan motor matic ini bisa mati mendadak. Yaitu : kompresi yang mengalami kebocoran, masalah kelistrikan, dan bahan bakar yang habis. Namun penyebab yang sering terjadi pada motor matic yang mogok mebdadak adalah kompresi yang mengalami kebocoran. 

Berikut ini cara mengatasinya :
  1. Pertama, bawa ke tepi jalan terlebih dahulu, lalu posisikan penyangga standar tengah dan matikan stop kontak motor anda.
  2. Kedua, pastikan bahwa tidak ada masalah dengan sistem injeksinya, dengan memposisikan stop kontak dalam kondisi “On”. Selanjutnya coba anda dengarkan bunyi dengung “Ngiiing” pada sistem injeksi yang terletak di bagian kiri jok. Karena jika masih terdengar bunyi mendengung tersebut berarti sistem injeksi motor matic tidak mengalami masalah.
  3. Ketiga, tarik gas secara penuh selama beberapa menit dan jangan dilepas. Kemudian iringi dengan men-starter motor matic tersebut dengan menggunakan kombinasi antara kick dan electric starter secara bergantian. Lakukanlah selama beberapa kali hingga motor matic anda bisa kembali menyala. 
Demikian cara mengatasi motor matic yang mogok atau mati secara mendadak. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tags : cara atasi motor matic mogok, cara servis matic sendiri, mengatasi motor matic tanpa bengkel, service motor matic mandiri, tips servis motor matic, penyebab motor matic mogok, bengkel servis matic, atasi matic injeksi mati, motor honda matic mogok, motor yamaha matik mati, cara servis motor matik injeksi mati

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Motor Matic Injeksi Mogok Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment