Kisah Bapak Buta Penjual Kerupuk

Kisah Bapak Buta Penjual Kerupuk 

Kisah ini terjadi beberapa waktu yang lalu, pada suatu siang hari yang terik dan panas tak sengaja lewat di depan rumah ada seorang penjual kerupuk keliling dengan memikul barang dagangan
Kisah Bapak Buta Penjual Kerupuk
nya.

Saya : Pak, krupuk berapa harganya? 
Bapak : 3000 Rupiah mas.
Saya : Beli 3 ya pak..
Bapak itu berdiri dan meraba-raba letak tas pinggangnya.. 

Saya : Astaghfirullah... 
Ternyata bapak itu buta (dalam hati) Saya lihat bapak itu cuma bengong... 

Saya : Ini uangnya pak. 
Bapak : 3 ya.. Jadi 9000 rupiah 
Saya : Iya 
Bapak : Uangnya berapa? 
Saya : 10.000 
Bapak : Sebentar ya kembaliannya..
Bapak itu sibuk membongkar uang di tasnya, nyaris dikeluarkan semua yang ditangannya.. 

Bapak : Ambil saja mas kembaliannya.. 
Saya seketika itu saya pun terkejut mendengar perintah dari si Bapak. Dalam hati, "Gue kan cuma pengen tahu gimana cara bapak itu balikin kembalian? gak serius ambil kembalinya..." 

Saya : Lalu secara spontan saya bertanya kepada bapak itu. pak. Klo saya kasih uangnya 2000 terus saya ambil kembalinya 10 ribu, Bapak kan gak tahu.. Trus nanti bapak rugi dong? 
Bapak : Gusti Allah gak akan salah alamat kasih rejeki mas. Kalo sekarang saya harus rugi, saya yakin Gusti Allah pasti lagi nyiapin rezeki lain buat saya.. 
Saya : Subhanallah, gemetar hati mendengarnya... 
Bapak : Sudah ambil kembalinya? 
Saya : Gak usah pak, hari ini Allah kirim rezeki untuk bapak..
Bapak : Terima kasih mas. 
Saya : Sama-sama.. Bpk hati-hati ya.. 

Orang yang punya kekuranganpun masih giat mencari rezeki, kok yang punya kelebihan dari beliau masih malas-malasan..?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Bapak Buta Penjual Kerupuk"

Post a Comment