Cara Membuat Parfum Ambergris

Cara Membuat Parfum Ambergris

Cara Membuat Parfum AmbergrisAmbergris adalah berasal muntahan ikan paus sperma yang merupakan bahan untuk membuat parfum yang beraroma musk termahal di dunia. Kenapa parfum dari bahan dasar ambergris ini sangat mahal dan terkenal? Hal ini dikarenakan bahan ini sangat jarang ditemui, selain itu parfum yang berasal dari ambergris ini wanginya tahan lama.

Parfum dengan bahan dasar ambergris ini jika pada merk-merk terkenal dibuat dengan cara fabrikasi modern, sehingga menjadikan harga jualnya sangat mahal. Namun tahukah anda jika membuat parfum bahan dasar ambergris ini dapat kita lakukan sendiri dengan bahan dan alat yang mudah ditemui di sekitar kita? Berikut cara membuat parfum ambergris :
(BACA : Seputar Fakta Ambergris)

Persyaratan : Untuk mendapatkan wangi parfum yang tahan lama, anda harus menunggu Ambergris hingga berumur 6 (enam) bulan. Hal ini setelah terjadi proses oksidasi dan fermentasi alami selama kurun waktu tersebut.

Alat dan bahan :
  1. Ambergris
  2. Timbangan
  3. Alkohol kadar diatas 100%
  4. Minyak almond atau jojoba (sebagai tambahan untuk bau wanginya)
  5. Parutan
  6. Lembaran kertas
  7. Wadah botol kaca yang ada tutupnya

Cara pembuatan :
  1. Parutlah ambergris, dan wadahi bubuk parutannya dengan kertas lembaran agar tidak berceceran.
  2. Tuangkan bubuk ambergris tersebut ke dalam wadah botol kaca dan sebelumnya timbang dahulu beratnya, misalkan anda memerlukan 3 (tiga) gram bubuk ambergris, maka diperlukan 97 gram alkohol.
  3. Tambahkan dengan minyak almond/jojoba atau minyak lainnya sesuai kesukaan, kemudian tutup botol kaca tersebut lalu kocoklah hingga tercampur merata.
  4. Diamkan campuran bahan tersebut selama 6 (enam) bulan, agar terjadi fermentasi dan oksidasi.
  5. Jika ada endapan, maka saringlah parfum tersebut ke tempat yang baru dengan menggunakan pipet tetes.
  6. Parfum sudah dapat digunakan, dan cium bau musk yang harumnya sangat khas.

Selamat mencoba.

Tags : Pembuatan parfum, Parfum Mahal Ambergris, Aroma musk ambergrus, cara sederhana membuat parfum, teknik membuat parfum ambergris, harga parfum ambergris, home industri parfum

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Parfum Ambergris"

Post a Comment