Parfum Kesukaan Rasulullah S.A.W

Parfum Kesukaan Rasulullah S.A.W

Parfum Kesukaan Rasulullah S.A.WSebagaimana diketahui bahwa Rasulullah Muhammad SAW sangat menyukai bau-bauan yang harum. Bahkan kepada orang muslim laki-laki dianjurkan untuk memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar rumah.

Di dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa Rasulullah sangat menyukai minyak wangi "misk" dan "anbar". Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh An-Nasa'i :

عَنْ مُحَمدِ بْنِ عَلِي قَالَ سَأَلْتُ عَائِشَةَ أَكَانَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ يَتَطَيبُ قَالَتْ نَعَمْ بِذِكَارَةِ الطيبِ الْمِسْكِ وَالْعَنْبَرِ

Dari Muhammad bin Ali ia berkata, “Aku pernah bertanya kepada ‘Aisyah, ‘Apakah Rasulullah SAW memakai parfum? ia menjawab, “Ya! dengan minyak wangi misk dan ‘anbar.”

Ambergris atau yang dalam bahasa Arab disebut “anbar”, dan Rasulullah pun pernah memakai minyak wangi yang terbuat dari ambergris / anbar sebagaimana hadits diatas.

Ambergris memiliki peran sentral dalam industri parfum kelas dunia dan ini telah berlangsung selama ribuan tahun lamanya. Ambergris telah menjadi baku pembuatan parfum sejak zaman kuno karena memiliki kualitas yang sangat baik dan harumnya tahan lama. Bangsa Mesir Kuno, Romawi, Yunani dan Arab menggunakannya sebagai parfum. Di abad ke-10, seorang pedagang Arab bernama Ibnu Haukal mencatat bahwa ambergris adalah barang komoditi perdagangan yang sangat mahal harganya pada masa itu, bahkan dijadikan Ambergris sebagai barang berharga setara dengan emas. Ambergris memiliki aroma musky yang harum dan tahan lama.


Selain itu, Fakta lainnya Ambergris adalah minyak terbaik setelah minyak kesturi, ia mampu menghasilkan wangi khas yang disukai manusia. Bau ambergris memiliki beberapa variasi aroma mulai dari wewangian bersahaja, mirip misik, hingga beraroma manis.

Tags : minyak wangi anbar, minyak wangi nabi, parfum nabi, minyak wangi kesukaan nabi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parfum Kesukaan Rasulullah S.A.W"

Post a Comment